MEDAN - Polsek Medan Timur membagikan Sembilan Kebutuhan Pokok (Sembako) kepada penyandang disabilitas di wilayah hukumnya, Jumat (25/6/2021).


Bakti sosial pembagian sembako itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Bhayangkara Tahun 2021.

Pemberian sembako itu dilakukan di Halaman Kantor Kecamatan Medan Timur dan Kecamatan Medan Perjuangan. Pemberian itupun disaksikan oleh camat kedua daerah itu.

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menyebutkan, pembagian sembako ini dalam menyambut HUT ke 75 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021.

"Kegiatan ini dalam menyambut HUT Bhayangkara," ujar Kompol Arifin di Halaman Kantor Camat Medan Timur.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu, pada tahun ini, HUT Bhayangkara mengangkat tema Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju.

"Seperti tema tahun ini, kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan sehingga masyarakat sehat," jelasnya.

Ditambahkan Arifin, kalau bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat dapat bermanfaat.

"Semoga sembako ini bisa berguna dan bermanfaat," tambah mantan Kapolsek Medan Area ini.

Sementara itu, seorang penyandang disabilitas, Yen Na (42), berterimakasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Timur yang sudah memberikan bantuan kepada dirinya dan rekannya.

"Saya berterima kasih kepada Pak Polisi yang sudah memberikan bantuan ini. Semoga sembako ini bisa berguna bagi saya," sebutnya.

Camat Medan Timur Odi Batubara juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Polri khususnya Polsek Medan Timur yang sudah berbagi kepada masyarakat.

"Kami berterimakasih kepada Polri yang sudah peduli kepada warga khususnya para penyandang disabilitas," ungkapnya.

Ia pun berharap di usia Bhayangkara ke 75, Polri semakin dekat dengan masyarakat.

Selain memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas, Polsek Medan Timur memberikan bantuan kepada warga yang berhak mendapatkannya.

Pembagian sembako itu dibagikan langsung oleh Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin secara simbolis kepada masyarakat.