PADANGSIDIMPUAN - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pertandingan Catur dan Dumbling (Domino) bersama wartawan se wilayah hukum (Wilkum) Polres Tapsel di Lapangan Futsal Wirasatya Polres Tapsel, Rabu (23/6/2021).


Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj melalui Waka Polres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takdir Harahap Sah SH saat membuka acara pertandingan mengatakan pihaknya memiliki keinginan agar pertandingan tersebut terbuka seluas-luasnya kepada masyarakat umum.

Namun, karena adanya Pandemi Covid-19 menyebabkan hal tersebut tidak memungkin dilaksanakan. Sehingga hanya diikuti peserta dari Polres Tapsel dan wartawan se wilkum Polres Tapsel yang juga merupakan inisiator pertandingan.

"Pertandingan ini kita gelar untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi jajaran Polres Tapanuli Selatan dengan Insan Pers/wartawan dalam menyambut HUT Bhayangkara Polri ke 75 pada tanggal 1 Juli 2021 nanti," ujar Waka Polres.

Lebih jauh Waka Polres menyampaikan, Polres Tapanuli Selatan pada hari Bhayangkara 1 Juli nanti juga akan menggelar berbagai acara. Namun, tentunya akan berlangsung dengan pembatasan, sesuai dengan arahan dari Mabes Polri yang nantinya akan diterima.

Menurut Wakapolres, pertandingan tersebut merupakan eksebisi yang bersifat memeriahkan dan bukan mencari siapa yang lebih pandai, namun tujuannya adalah kebersamaan dan sinergitas antara wartawan dengan Polres Tapanuli Selatan dalam memeriahkan dan menyambut Hari Bhayangkara Ke 75.

Ketua Panitia Pertandingan AKP Eldin Kaswara yang juga Kasat Intel Polres Tapsel mengatakan pertandingan akan berlangsung selama satu hari untuk merebut juara pertama hingga juara harapan dengan hadiah uang pembinaan, piagam dan tropi.

Sementara itu Ketua PWI Tabagsel Sukri Falah Harahap, mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 75, ini juga semakin meningkatkan sinergitas kemitraan Polri dan Pers, khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel.

"Ini bentuk sinergitas Polres Tapanuli Selatan dengan wartawan. Selamat berkompetisi. Junjung tinggi sportifitas dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan," ujar Sukri Falah Harahap.

Untuk peserta lomba dumbling (Domino) diikuti 20 group dari Wartawan dan Polri, sementara untuk catur diikuti 30 peserta baik dari Polres Tapsel maupun Wartawan.

Juara Cabor Catur HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021 antara wartawan dan Polres Tapsel.
Juara I : Syahril Tanjung (Wartawan).
Juara II : TP. Saragih (Polres Tapsel).
Juara III : Ardiansyah Harahap (Polres Tapsel).
Juara IV : Nanang Arief (Polres Tapsel)

Cabor Dumbling (Domino) :

Juara I : Asrul Lubis / Jhonson Karo-karo (Wartawan).
Juara II : Amron Manullang / Hary Agus Pohan (Polres Tapsel).
Juara III : Sultoni Siregar / Doni Pribadi (Wartawan).
Juara IV : Victor Sinaga / Ali Akbar (Wartawan).