MEDAN - Video perampok viral di media sosial (Medsos) yang ditembak calon korbannya ternyata terjadi di lingkungan Nova Brasília, Ji-Paraná-RO. Hal tersebut diketahui setelah GoSumut melakukan penelusuran di laman https://timesbrasilia.com.br/2021/06/10/comerciante-reage-a-roubo-e-atira-em-assaltantes/?hcb=1.

Dalam link pemberitaan tersebut, polisi setempat mengatakan para para penyerang berlari meninggalkan dua revolver kaliber 38 di dalam rumah korban.

Tak berselang lama, polisi setempat berhasil menangkap salah seorang tersangka ketika mencari bantuan medis di Ouro Preto do Oeste.

Sebelumnya, video perampok bersenjata api ditembak korban viral di medsos. Peristiwa dalam video itu sama sekali tak pernah terjadi di Medan.

Video dua perampok bersenjata api gagal beraksi karena ditembak calon korbannya sendiri viral di Medsos Berdasarkan rekaman video kamera Closed Circuit Television (CCTV) itu, tercatat peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 8 Juni 2021.

Sedangkan narasi pada video itu menyebutkan 'Dua perampok bersenjata api...masuk ke kantor perusahaan..pas mau masuk kamar bos..rupanya bos punya senjata juga udh tau lihat dari cctv..terjadi lah kontak senjata..yg satu sekarat dan yg satu lgi..lari terbirit-birit.. kejadian di jalan bogor, 08-06-21 kota medan'.

GoSumut dari awal meragukan video itu terjadi di Medan. Oleh, karena itu tim di lapangan melakukan konfirmasikan ke pihak Poldasu yang ternyata memang tidak mengetahui peristiwa tersebut. Begitu pun redaksi GoSumut minta maaf atas penayangan berita itu, sehingga banyak pembaca tetap mengira peristiwa itu terjadi di Medan.