PADANGSIDIMPUAN - Dalam serangkain kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 TA 2021 Kodim 0212/TS ada juga sasaran program non fisik. Ini sebagai upaya peningkatakan sumber daya manusia dalam berbagai aspek.

"Kita melakukan sosialisi untuk peningkatan sumber daya manusia dari berbagai aspek, mulai dari aspek ideologi, aspek sosial budaya, aspek agama dan lain sebagainya," ujar Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, yang juga sebagai Komandan Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS TA 2021 di Aula Kodim 0212/TS Kota Padangsidimpuan, Selasa (15/6/2021).

Adapun kegiatan sasaran non fisik pada program TMMD ke 111 TA 2021 diantaranya, pemberian penyuluhan dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan masyarakat dengan pembicara dari Lembaga Pemerintah Nonkementerian (LPNK) dan Dinas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tapanuli Selatan antara lain
penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pelayanan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan.

Kemudian, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan narkoba, penyuluhan keagamaan, penyuluhan Keluarga Berencana (KB) kesehatan, penyuluhan perikanan dan peternakan, penyuluhan lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan kegiatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), penyuluhan kegiatan pelayanan publik dan kependudukan, penyuluhan bahaya teroris dan paham radikalisme, penyuluhan terhadap pencegahan penularan Covid-19 melalui penerapan protokol kesehatan dan penyuluhan tentang Stunting Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) PTM.

"Maka dari itu, kita sangat berterimakasih kepada polres tapsel, pemkab tapsel yang telah memberikan kami narasumber atau perbantuan untuk melaksanakan sosialisasi ke masyarakat," ucap Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, berharap pencapaian sasaran fisik maupun non fisik di program TMMD ke 111 Kodim 0212/TS TA 2021, harus tercapai dengan maksimal dan tepat waktu.