DELI SERDANG - Dua organisasi kepemudaan saling serang di Jalan Cemara Kuta, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (15/6/2021). Akibatnya, sebuah rumah yang dijadikan kedai nasi rusak dikarenakan terkena lemparan batu.

Tak hanya itu, satu unit angkutan BK 1732 DN juga rusak imbas dari pertikaian kedua organisasi kepemudaan tersebut.

"Selain rumah dan angkutan, seorang warga diketahui berprofesi sebagai wartawan atas nama Markus Sitanggan mengalami luka," ujar Kapolsek Percut Seituan, Polrestabes Medan, AKP Jan Piter Napitupulu dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Senin (15/6/2021) malam.

Jan Pinter menyebut, kedua organisasi kepemudaan yang terlibat bentrok yakni, Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK).

"Pada saat terjadi bentrok, saya bersama personel turun langsung ke lapangan dan melaksanakan pembubaran terhadap kedua ormas yang bersiteru," sebutnya.

Setelah itu, Kapolsek memanggil para ketua OKP ke Polsek untuk dilakukan mediasi atas bentrok tersebut.

"Dalam hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk mengganti rumah dan angkutan yang rusak. Begitu juga terhadap masyarakat terluka sudah berdamai dan telah mendapatkan perobatan. Saat ini, situasi terkendali kondusif. Personel disiagakan guna mengantisipasi betrok susulan," pungkasnya.