TOBA - Kolonel Inf TNI AD Parluhutan Marpaung melalui Danramil 13 Porsea Kodim 0210/TU memberikan bantuan bagi Rejeki Marpaung, penderita lumpuh layu, Selasa (15/6/2021). Warga Desa Narumonda V Kecamatan Siantar Narumonda ini, sudah delapan tahun mengidap penyakit tersebut.

Ditengah kondisinyanya yang lumpuh layu, Rejeki juga mengasuh kedua orang anaknya setelah ditinggalkan suaminya. Di mana anak sulungnya, Sandro Bangun akan memasuki jenjang pendidikan SMA sementara adiknya, Jesika Bangun akan masuk pendidikan SMP.

Sementara kondisi Rejeki, tidak bisa memenuhi kebutuhan mereka. Sehingga hal ini membuatnya kebingungan. Hingga akhirnya, berkat informasi dari seseorang yang menggugah hati Kolonel Inf TNI AD Parlaungan Marpaung, memberikan bantuan sosial. Termasuk dalam meringankannya biaya untuk menyekolahkan kedua anaknya ke jenjang SMA dan SMP.

Danramil 13 Porsea Kapt. Inf Tetap Lumbantoruan menyebutkan bantuan diberikan kepada Rejeki dan kedua anak anknya merupakan wujud kepedulian dan bantuan sosial salah seorang pimpinan TNI AD Kolonel Inf Parluhutan Marpaung bersama Koramil 13/Porsea Kodim 0210/TU.

Dijelaskan Tetap, pihaknya tergerak untuk memberikan bantuan ini, setelah mendapat informasi keberadaan dan kondisi Rejeki br Marpaung dan kedua anaknya. Sehingga untuk meringankan bebannya di tengah suasana pandemi Covid-19 saat ini, dengan memberikan sedikit bantuan.

Kolonel Inf Parluhutan Marpaung memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah seperti satu pasang pakaian dinas sekolah SMA/SMP berikut topi SMA/SMP dan dasinya serta kaos kaki sekolah 4 pasang, buku tulis. Selain itu ada juga beras, telor ayam dan mie lidi.

Untuk melengkapi bantuan dari Kolonel Parluhutan Koramil 13/Porsea juga memberikan bantuan tambahan berupa gula putih, minyak goreng, kecap, ikan asin, ikan teri, dan bubuk teh.

Kolonel Inf Parluhutan Marpung dalam pesannya mengharapkan Rejeki Marpaung dan kedua anaknya tidak berputus asa.

"Untuk Sandro dan Jesika supaya tekun belajar jangan minder dengan kawan-kawannya dengan keberadaan ibunya. Jaga dan rawatlah ibu dengan baik dan panjang sabar sebagai seorang anak," pesan Parluhutan melalui Tetap Lumbantoruan.

Sebelumnya dikisahkan Rejeki, dia menderita sakit lumpuh layu berawal dari demam yang dideritanya delapan tahun silam. Untuk penyembuhan pihak keluarga berupaya melakukan pengobatan, mulai dari medis di daerah sampai ke RSU di Kota Medan. Hingga berobat alternatig di kampung juga telah dilakukan, namun tidak satupun yang membuahkan hasil.

Hingga akhirnya Rejeki menderita lumpuh layu hingga saat ini. Akibat penyakit yang dideritanya ini semua aktifitas harus dilakukan di atas tempat tidur. Yang lebih miris lagi, untuk merubah posisi tubuhnya, dia tidak bisa melakukan sendiri. Karena harus dibantu anaknya, bahkan untuk makan dan minum juga harus disuapi.

Sementara untuk menopang biaya hidup dan biaya sekolah anaknya, Rejeki mengaku berjualan online dengan memasarkan beberapa produk di media sosial (FB). Namun di masa pandemi saat ini, semuanya terkendala.

Rejeki pun bersyukur dan berterimakasih dengan adanya bantuan Kolonel Parluhutan Marpaung yang disampaikan Koramil 13 Porsea Rejeki.

"Saya dan kedua anak saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, doa kami semoga Tuhan menambahkan hikmah dan kebijaksanaan yang dari padaNya kepada amongku (Bapakku) Kolonel Infantri Parluhutan Marpaung dan Koramil 13 Porsea. Semoga Tuhan memuluskan dan menambah pangkat Amongku (Bapakku) Parluhutan Marpaung ke jenjang yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Kepala Desa Narumonda V Fernando Marpaung berterima kasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan Kolonel Inf Parluhutan Marpaung melalui Danramil 13 Porsea bersama jajarannya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Desa Narumonda V Fernando Marpaung, Babinsa Koramil 13/Porsea Pelda A Sitorus, Koptu Mangara Marpaung disaksikan perangkat Desa Narumonda V dan pihak Keluarga Rejeki br Marpaung.