PALAS - Sebelum meresmikan Instalasi Pembibitan Sapi Potong, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama Wakil Bupati Palas, H.Ahmad Zarnawi Pasaribu melaksanakan jalan santai ke lokasi kolam wisata Gunung Inten, Kecamatan Barumun Selatan, Selasa (15/6/2021).
Jalan santai itu juga diikuti Sekda Arpan Nasution dan sejumlah Pimpin OPD serta Widya Swara, Dr Arsyad Lubis, Pimpinan Cabang Bank Sumut Sibuhuan, Indra Edison.

Rombongan Gubsu berjalan menempuh jarak sejauh 8 kilometer yang melintas Desa Tanjung Durian, Tanjung Botung, Sidomulyo dan Batang Bulu Lama serta finish di lokasi kolam wisata Gunung Inten dimulai pukul 06.00 sampai pukul 7.30.

Wabup Ahmad Zarnawi mengatakan, jalan santai ini untuk membangun kesehatan jasmani dengan aktivitas positif sekaligus memotivasi masyarakat.

"Kegiatan ini sangat positif meningkatkan silaturrahmi, kekompakan dan semangat pelayanan bersama dan membangun konektivitas antara daerah dan provinsi," kata Zarnawi.

Melalui jalan santai ini, Wabup berharap, dapat meningkatkan hubungan yang lebih erat dalam ikatan silaturahmi antara pimpinan provinsi dan daerah serta masyarakat.

Memasuki titik finish di kolam wisata Gunung Inten, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis disambut pemilik kolam H.Afnan Pulungan dan masyarakat.

Selain sarapan bersama, Gubsu juga terlihat berdiskusi dan memberikan masukan untuk peningkatan kemajauan daerah yang lebih baik.

Gubsu juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker untuk melindungi diri dari penyebaran Covid 19.

Di tengah jalan santai tersebut, Gubsu juga menyambangi warga dan sejumlah guru guru sekolah SMA N I Barumun Selatan dirangkai dengan pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Usai sarapan bersama, Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis secara simbolis melakukan penanaman pohon di lokasi kolam wisata Gunung Inten sebagai bentuk penghijauan lingkungan hidup.