SERGAI - Sebuah video seorang pria yang diduga konsumsi narkoba beredar di gruop whatsApp kalangan jurnalis. Ironisnya video berdurasi 1:27 menit ini, diduga juga terlihat video call seperti di ruang penyidik, Minggu (13/6/2021).

Informasi diperoleh awak media, video yang berdurasi 1:27 menit menunjuk seorang pria bermuka lonjong berambut pendek dengan berpakaian kaos putih lis biru dengan menggunakan celana pendek berwarna merah sedang asyik merakit alat hisap narkotika jenis sabu di salah satu ruang kosong.

Pria tersebut tetap bangga dan pede saat hendak merakit alat hisap narkotika jenis sabu yang tidak disadari terekam video call via whatsAap oleh teman pria sekelilingnya.

Seorang pria tersebut seperti tidak takut terjerat hukum, apa yang diperbuat dalam penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Padahal jelas dinding atas video call whatsApp terlihat sebuah kolom kecil menunjukan adanya seorang pria dengan memakai baju warna biru di seputaran lokasi yang diduga seperti di sebuah ruangan penyidik.

Namun anehnya, seorang pria tersebut tetap percaya diri menunjukan aksinya yang merakit hingga mengkonsumsi narkotika jenis sabu dan tidak memperhatikan temannya yang melakukan video call via whatsApp oleh teman lainnya yang diduga berada lokasi di ruang penyidik.

Akibat postingan video tersebut di salah satu gruop whatsAap langsung mendapatkan sorotan berbagai pertanyaan.

"Lokasinya seperti tak asing, coba perhatikan video call via WhatsApp lokasinya seperti ruangan penyidik Polsek," ucap R yang identitasnya dirahasiakan.

Bahkan disisi lain, pelaku yang melakukan penyalahgunaan narkotika tersebut merupakan sebagai anak main oknum dilapangan sebagai (Rusa-red).

"Seperti saya kenal sama pengguna tersebut kayak warga kecamatan Sei Bamban, selain itu kita pernah jumpa pernah melihat bersama oknum dilapangan," ujarnya.

Hal serupa dikatakan inisial B, dirinya juga pernah melihat dilapangan seorang pria tersebut sebagai pengguna narkoba. Disisi lain pria tersebut merupahkan anak main oknum dilapangan. "Apa yang terjadi akhirnya rusa lapor Rusa," sembari L becanda gruop whatsAap.

Menanggapi hal ini, Kanit Reskrim Polsek Firdaus Ipda Maruli Sihombing dikonfirmasi, Senin( 14/6) terkait beredar video seorang pria yang sedang asyik konsumsi narkoba dan mengatakan saat ini pelaku sudah ditangkap. "Udah kita tangkap," ucap Maruli Sihombing.

Namun saat disinggung beredarnya video call via whatsApp yang diduga seperti ruang penyidik, Kanit Reskrim membenarkan adanya ada video call tersebut dengan anggotanya.

"Orang lain vc sama anggota kita tp gk mau kasih tahu lokasinya"ucap Maruli Sihombing. Namun saat kembali disinggung bahwa beredar di gruop whatsApp bahwa pemakai dengan video call (VC) adalah Rusa vs Rusa.

Kanit Reskrim langsung tidak membenarkan hal tersebut. "GK seperti bg, rusa kalau pengguna kita gaspoll bang. Berarti pelaku sudah ditangkap "ya betul bg," pungkas Kanit Reskrim melalui via whatsAap.

Menurut sumber dipercaya, bahwa pelaku yang sempat beredar penyalahgunaan narkotika yang sedang asyik konsumsi sabu sudah tertangkap dan berikut barang bukti narkotika jenis sabu.

"Pelaku sudah tertangkap petugas Polsek Firdaus dan berhasil mengamakan berjumlah dua orang yakni inisial Z alias Lobar dan RK alias Rudi yang ditangkap di sebuah Alfamidi desa Firdaus pada Minggu malam (13/6) sekira pukul 02.30wib," ucap sumber yang enggan disebut namanya.

Selain mengamankan kedua pelaku, petugas menyita barang bukti 1 paket kecil yang diduga narkotika jenis sabu dan 1 unit sepeda motor milik pelaku. "Infonya kedua pelaku sudah dilimpahkan di Satnarkoba Polres Serdang Bedagai," pungkasnya.