SERGAI - Seorang pengendara sepeda motor Honda Vario BK 2606 XBC, Zainal Abidin Ibrahim (62) warga Dusun IX Desa Cilawan, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai, kritis. Ini setelah menjadi korban tabrak lari sepeda motor Yamaha V-Ixion yang belum diketahui identitas kendaraan hingga kemudian kembali ditabrak mobil Toyota Avanza dengan BK 1023 OB dikemudikan Kho Pho Sun (51) warga Jalan B Zein Hamid Gg Chandra, Titi Kuning Kota Medan, Minggu (13/6).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Perbaungan - Pantai Cermin tepatnya di depan Warung Tona Lingk-VI, Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Informasi dihimpun, kejadian tersebut bermula saat diduga sepeda motor jenis Yamaha V-Ixion yang nopol dan identitas pengenderanya belum diketahui, melarikan diri setelah kejadian datang dari arah Perbaungan menuju Pantai Cermin. Diduga karena kurang hati-hati setibanya di lokasi, saat ingin mendahului mobil Toyota Avanza BK 1023 OB datang dari arah yang sama, berada didepannya.

Disinyalir sepeda motor jenis yamaha V-ixion tersebut mengambil jalur jalan terlalu ke kanan, dan tidak memperhatikan kenderaan yang dikendarai Zainal Abidin Ibrahim yang datang dari arah berlawanan. Sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor Honda Vario dilarikan kerumah sakit.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Lantas Polres Sergai, Senin (14/6) membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pengendara Honda Vario harus dilarikan ke RSU Melati Perbaungan akibat luka luka yang dideritanya.

"Saat ini kasus Laka lantas sudah ditangani unit Laka Pos Sei Sijenggi guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Kasat Lantas.