PALAS - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Padanglawas, melakukan Studium Generale sekaligus Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAI-BR) Sibuhuan, Senin (14/6/2021). Kegiatan studium generale yang mengusung tema penajaman visi misi diri dan strategi menjadi enterpreneur menghadapi era 4.0 sekaligus penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Kampus II STAI-BR Jalan Muhajirin, Kecamatan Barumun.

Ketua Kadin Palas, Moris Sarkawi Harahap mendorong generasi milenial untuk menciptakan inovasi. Sebab, inovasi akan tercipta jika seseorang memiliki intrinsic motivation.

Moris mengajak mahasiswa STAI BR untuk siap menghadapi berbagai tantangan di era 4.0. Hal yang penting dimiliki adalah memanfaatkan berbagai kesempatan yang ada.

"Tantangan bagi generasi muda untuk dapat mengambil manfaat dari adanya era 4.0, tentu akan banyak pekerjaan baru bermunculan. Ini semua menjadi tantangan bagi generasi muda, tentu masa depan mulai dari sekarang," ujar Moris.

Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STAI-BR Sibuhuan, H.Ismail Nasution mengucapkan terima kasih kepada Kadin Palas yang telah melakukan kegiatan Studium Generale ditandai dengan MoU.

:Dengan harapan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini mendapat tambahan ilmu dan pengalaman positif dalam menghadapi era 4.0," katanya.