Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan menjaga mobilitias, ada juga kebiasaan lainnya yang turut berubah. Kegiatan orang berkumpul yang biasa dilakukan di satu tempat dan satu waktu juga kini untuk sementara waktu harus dilakukan melalui online. Seperti salah satunya adalah kegiatan belajar mengajar.

Sebelumnya, kegiatan belajar mengajar selalu kita lakukan di sekolah, bertemu dengan teman-teman, di kelas, dan bersama-sama. Namun semenjak adanya pandemi di tahun 2020 kemarin, kegiatan belajar mengajar berubah menjadi online. Hal ini pun dilakukan oleh semua institusi Pendidikan, mulai dari jenjang Pendidikan PAUD hingga mereka yang sudah menjadi Mahasiswa (kuliah).

Kegiatan belajar mengajar ini juga dilakukan via platform yang support untuk melakukan conference. Seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Hangout, Google Meet ataupun Google Classroom. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya penularan virus, juga untuk mengurangi dan menghentikan rantai penyebaran virus.

Meskipun dilakukan melalui online, kegiatan belajar mengajar tetap interaktif. Para murid tetap bisa bertanya dan melakukan diskusi dengan temannya ataupun dengan guru saat kelas sedang berlangsung. Apalagi dengan proses adaptasi yang sudah di lakukan kurang lebih selama satu tahun kemarin. Para murid kini sudah mulai terbiasa melakukan diskusi hingga kerja kelompok secara virtual. Terlebih platform tersebut juga mendukung kebutuhan mereka sebagai siswa dalam menyelesaikan tugas sekolahnya, seperti salah satunya adalah presentasi secara online.

Karena sekarang banyak banget kegiatan yang dilakukan secara virtual atau online, kamu tentu perlu jaringan internet stabil. Dengan jaringan internet 4.5G terfiberisasi dari AXIS kamu bisa nikmatin internetan stabil! Buat belajar kelompok, sekolah online, virtual meet up, nonton drama korea, video call-an sama gebetan, atau bahkan mabar sama temen-temen kamu! Kamu bisa melakukan apapun yang kamu mau dengan jaringan 4.5G terfiberisasi dari AXIS. Klik di sini ya untuk cari tahu lebih lanjut!