SERGAI - Diduga digunakan sebagai tempat transaksi dan memakai narkoba, omak omak di Kecamatan Tanjung Beringgin, Kabupaten Serdang Bedagai, mengamuk dan merobohkan gubuk lokasi sarang narkoba, Jumat (11/6/2021).


Omak omak yang tergabung dalam Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kabupaten Sergai merasa kesal dan melihat lokasi gubuk tersebut sering dijadikan tempat konsumsi narkoba hingga transaksi.

"Kami kesal bang, bolak balik kami larang dan mengingatkan kepada mereka tapi tidak dihiraukan," ketus salah satu omak omak saat merobohkan gubuk di lokasi.

Selain lokasi transaksi dan mengonsumsi narkoba, warga juga melihat orang asing yang datang dari luar Kecamatan Tanjung Beringin. "Karena kami sebagai emak-emak warga dusun IX tidak mengenal beberapa orang sama sekali," ungkapnya.

Di lokasi, Ketua DPC KNTI Kabupaten Serdang Bedagai memberikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan oleh emak-emak dalam merobohkan gubuk yang sering digunakan sebagai tempat transaksi dan juga memakai narkoba.

Sebelumnya, masyarakat sudah sering mengingatkan si pemilik gubuk yang diketahui berinisial UC untuk menghentikan aktivitasnya, namun tidak digubris bahkan seolah tidak peduli dengan warga.

"Jadi, sekali lagi dengan adanya tindakan perobohan gubuk yang dilakukan oleh emak-emak yang berani ini kita sangat mengapresiasinya," kata Zulham.

"Kita mendapatkan informasi yang saya dapatkan cukup meresahkan, karena gubuk tempat transaksi narkoba itu berdekatan jaraknya sekitar 10 meteran dari Masjid Taufik Hidayah. Untuk itu, saya selaku Pimpinan Ormas Kenelayanan mengharapkan kepedulian masyarakat terus dipacu untuk peduli pada kerusakan yang diakibatkan dampak dari penyalahgunaan narkoba dengan sikap pro aktif secara langsung," tambahnya.

Sebagai organisasi KNTI, pihaknya ikut berperan aktif dalam perang terhadap narkoba, sudah saatnya masyarakat berani pasang badan menghadapi pelaku perusak mental masyarakat.