MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) menyetop promo BTS Meal restauran cepat saji McDonald's yang berada di wilayahnya, Kamis (10/6/2021).


Pasalnya, promo yang dimulai sejak Rabu (9/6/2021) kemarin mengundang kerumunan warga di tengah pandemi Covid-19.

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra mengatakan, sekaitan dengan hal itu, pihaknya juga sudah menyampaikan ke setiap manajemen McDonald's yang ada di Medan untuk menghentikan sementara kegiatan tersebut.

"Terkait dengan McDonald's, kita sudah sampaikan kepada pengelola untuk menghentikan sementara kegiatannya. Karena itu mengundang keramaian dan dari pusat juga sudah disampaikan seperti itu," ujar Kapolda di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman No. 41 Medan.

Karena itu, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Sumut, kata Kapolda, pihaknya menegaskan dan berharap agar manajemen restoran cepat saji itu bekerjasama untuk menaati imbauan ini.

Informasi sebelumnya, kerumunan yang didominasi ratusan pengemudi ojek online terjadi di sejumlah gerai McDonald's di seluruh Indonesia, termasuk Kota Medan, pada hari Rabu (9/6/2021).

Kerumunan itu terjadi setelah McDonald's berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan, BTS merilis menu 'BTS Meal'.

Akibat kerumunan ini, sejumlah restauran cepat saji di Jakarta dan Kota Bandung, Jawa Barat dikabarkan ditutup.

Bahkan, sejumlah Warganet di jagat maya menyinggung kerumunan driver ojol di gerai McDonald’s atau Mcd dengan proses hukum yang dijalani Habib Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.