PADANGSIDIMPUAN - Disela berahirnya Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21), Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara Sahidal Kastri beserta rombongan untuk pertama kalinya melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DppKB) Kota Padangsidimpuan, Rabu (09/06/2021). Kadis DppKB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap dalam sambutanya menyampaikan, Pendataan Keluarga telah dimulai sejak 1 April - 31 Mei tahun 2021 serentak diseluruh Indonesia Namun diperpanjang sampai 21 juni 2021dikarnakan masih banyak diberbagai daerah yang belum selesai.

Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara Sahidal Kastri mengungkapkan, Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21) Kota Padangsidimpuan mencapai peringkat yang memuaskan.

"Alhamdulillah terima Kasih Pak Kadis, meski waktu diperpanjang namun PK21 Kota Padangsidimpuan telah selesai 100%. Ini semua berkat bimbingan bapak dan kerja keras kerja cerdas para petugas dilapangan," ujar Sahidal Kastri.

Dia menerangkan, banyak hal yang dilalui, banyak hal yang perjuangkan untuk mensukseskan PK21 kota Padangsidimpuan. Terima Kasih untuk semua unsur yang telah mendukung PK21 kota Padangsidimpuan hingga mencapai progres 100%. Untuk keseluruhan tingkat Sumatera Utara kota padangsidimpuan menempati urutan ke 2 progres 100%.

"Namun untuk tingkat kota, Kota padangsidimpuan menjadi peringkat pertama progres 100% PK21. Trimakasih bapak ibu sekalian," Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara Sahidal Kastri.

Bkkbn Fokus pada pembangunan keluarga. Program kita dinamis bukan itu itu saja. Salah satunya BKKBN diberi amanah untuk menurunkan angka stunting diseluruh indonesia.

"Saya ulangi kembali bapak ibu kita harus kerja keras dan kerja cerdas diera modren ini Terima kasih Semangat," ungkapnya.

Acara berlangsung di Aula DppKB Kota Padangsidimpuan turut hadir Sekretaris DppKB kota Padangsidimpuan dr Anna Layla Nasution MKM, Kabid PPP Ikhwandi SKM, Kepala seksi dan Seluruh PKB Pusat DppKB Kota Padangsidimpuan.