LABUSEL - Kebakaran melanda Pajak Inpres Kotapinang yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (7/6/2021) malam kemarin sekira pukul 19.45.

Akibatnya, sebanyak 296 kios ludes terbakar terdiri dari Blok A sebanyak 35 kios, Blok B: 18 kios, Blok C:18 kios, Blok C1:18 kios, Blok D: 18 kios, Blok E: 18 kios, Blok F: 15 kios, Blok G: 24 kios, Blok H: 24 kios,
Blok I: 24 kios, Blok J: 24 kios, Blok K: 24 kios, Blok L:18 kios, Blok M: 18 kios.

Peristiwa ini berawal saat Sarman penjaga malam Pajak Inpres Kotapinang melihat ada api di dalam pajak tepatnya di Blok K. Kemudian saksi bersama 3 rekannya mencoba mamadamkan api dengan air tong yang ada di dalam pajak, namun karena keterbatasan peralatan api terus membesar hingga Sarman dan rekannya tidak dapat memadamkan api tersebut.

Selanjutnya penjaga malam itu menghubungi pemadam kebakaran Labusel. Sejam kemudian, petugas Damkar Labusel tiba di TKP dengan menurunkan sebanyak 7 unit mobil pemadam, kemudian menyusul Damkar Manggala Agni sebanyak 2 unit dan Damkar Labuhanbatu sebanyak 2 unit tiba di TKP untuk membantu memadamkan api.

Kapolsek Kotapinang, AKP Bambang G Hutabarat ketika dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021) menerangkan, pihaknya saat ini tengah menyelidiki asal muasal api.

"Dugaan sementara arus pendek," ungkapnya.

Untuk korban jiwa, Kapolsek mengatakan, tidak ada. Hanya saja, sebanyak 296 unit kios dan isinya musnah terbakar. Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 9 miliar

"Pada pukul 23.00, api seluruhnya sudah dapat dipadamkan," tandasnya.