PADANGSIDIMPUAN - Seorang tunawisma bernama Abdul Hasan Siregar (67) yang tinggal di gerobak reyot di Jalan Danau Kerinci, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, mendapat gerobak baru dari Komunitas Photografy Padangsidimpuan dan Yayasan Burangir Perlindungan Anak, Rabu (2/6/2021). Salah satu penggiat Phothograpy Vina Regardo mengungkapkan, bantuan yang diserahkan merupakan kerja sama dengan Yayasan Burangir yang sumbangan tersebut merupakan penggalangan dana. "Kita kumpulkan bersama-sama teman photografer dan Yayasan Burangir serta donasi dari berbagai pihak termasuk warga Padangsidimpuan diperantauan," ucap Vina Regardo.

Secara terpisah, Tonny Harjono Chow yang juga pengurus komunitas Photograpy menuturkan, bantuan yang diberikan berupa kios baru dan modal usaha. "Betul bang, donasinya dari berbagai pihak, kita bersama yayasan burangir akhirnya bisa bantu kios dan sedikit modal usaha, dan kedepannya agenda seperti ini tetap menjadi prioritas utama kita," jelas Tonny.

Sementara, Sekretaris Yayasan Burangair Juli Herniatman Zega mengatakan, pihaknya bersama Komunitas Photograpy menyerahkan 1 unit gerobak untuk bapak Abdul Hasan sebagai tempat tinggal dan sekaligus tempat usaha.
Pemberian gerobak ini berawal dari viralnya berita Abdul hasan sehingga Burangir bersama dengan Komunitas Photography Padangsidimpuan tergerak hatinya untuk membantu memberikan gerobak baru yang lebih layak digunakan untuk beliau. ”Ini bagian dari usaha Alm. Timbul Simanungkalit sebagai Pendiri Lembaga Burangir sebagai wujud peduli kepada rakyat kecil," pungkas Juli.