PALAS - Tim Pengawas dan fasilitas pemerintah bersama konsultan dan pihak kontraktor melaksanakan survei lokasi rencana pembangunan Kantor Bupati Padanglawas yang berada di wilayah Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala, Kecamatan Barumun, Kamis (3/6/2021).


Survei lokasi dan pengukuran lahan seluas 2 hektar tersebut untuk mengetahui titik koordinat rencana pembangunan Kantor Bupati Palas.

Kepala Dinas PU H.Muhammad Yani Pohan melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Yudi Harahap menjelaskan, proyek pembangunan kantor Bupati Palas ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Pemkab Palas dengan pagu anggaran Rp 19 miliar lebih.

"Untuk tahap pertama, luas bangunan yang akan dibangun sekitar 40 × 90 meter dengan luas lahan keseluruhan 78 × 238 meter yang dikerjakan oleh pemenang tender dari PT. Peduli Bangsa," terang Yudi.

Yudi menjelaskan, survei lokasi dan pengukuran lahan ini nantinya akan dilanjutkan dengan pematokan dan dilaksanakan penyusunan serta tahapan penilaian oleh konsultan jasa penilai publik.

"Diharapkan semua pihak ikut memberi dukungan proses pembangunan Kantor Bupati Palas dapat segera terwujud sesuai harapan masyarakat daerah setempat," imbuh Yudi.

Survei lokasi ini juga dihadiri Kabag Umum Setdakab Padanglawas, Erwin Pane, Kabag Pembangunan Loni Britani ST, Konsultan CV Presisi Tama Medan, Direktur PT. Peduli Bangsa, Syahminan Siregar sebagai Pihak kontraktor, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Riswan Alisyahbana dan pihak konsultan.

"Tim pengawasan dan fasilitas pemerintah melakukan proses survei lokasi disertai pengukuran lahan sebagai awal kegiatan proses untuk rencana pelaksanaan pembangunannya," kata Yudi.