LABURA - Polsek Kualuh Hilir yang dipimpin AKP Krisnat Indratno berhasil mengungkap dan menangkap 3 pelaku pembunuhan yang terjadi di Kabupaten Labura.

Hal ini terungkap dalam press rilis yang disampaikan Kapolsek Kualuh Hilir, AKP Krisnat Indratno didampingi Kanit Reskrim Ipda David Sianipar, Kanit intel Iptu J Samosir, Kanit Provost Ipda R Ketaren dan anggota, Kamis (3/6/2021).

Menurut Kapolsek, kasus pembunuhan yang dilakukan RS alias Tompul (47) telah menewaskan satu orang pria bernama Gatot Daniel Pardede yang berdomisili di Desa Sei Apung, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam paparannya, Kapolsek menerangkan, pembunuhan ini terjadi di rumah korban Desa Sei Apung pada Selasa (1/6/2021) sekitar pukul 22.30.

"Pelaku pelaku merupakan karyawan korban dan korban ada hubungan kerja sama, apalagi rumahnya berdekatan," terangnya.

Adapun barang bukti yang disita, lanjut Kapolsek, yakni satu buah kapak yang digunakan untuk membacok korban dengan keji.

"Kapak tersebut bukan dibawa pelaku dari rumahnya, melainkan sudah ada memang di tempat kejadian di depan rumah korban," bebernya.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku sakit hati. Sebab, korban selalu berkata kata kasar, sehingga pelaku marah dan secara spontan membacok korban menggunakan kapak.

"Dari penyidikan kita tidak ada ditemukan unsur perencanaan dan kejadian ini murni spontanitas pada saat kejadian. Alat yang digunakan pelaku memang sudah ada di depan rumah korban. Untuk tersangka kita sangkakan Pasal 338 dan Pasal 351 ayat 3 ancaman hukuman 15 tahun penjara," tandasnya.