LABURA - Baru-baru ini aksi pencurian dari bagasi sepeda motor yang terparkir di halaman gerai minimarket Indomaret yang dilakukan seorang pria viral di media sosial dan menghebohkan warganet di Labura.

Aksi pencurian itu terjadi pada Senin (31/5/2021) sekira pukul 21.00 di Indomaret Wonosari Lingkungan I, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dalam akun Facebook LaburaKu yang berdurasi 1 menit 19 detik, terekam video kamera CCTV seorang wanita memarkirkan sepeda motornya sebelum masuk ke dalam mini market Indomaret, Lingkungan I Wonosari.

Tidak berapa lama seorang pria mengenakan masker dan mengendarai sepeda motor matic Honda Beat berwarna biru berhenti di sisi kanan sepeda motor korban.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku lebih dulu memperhatikan kondisi sekitar. Setelah merasa aman, pelaku memasukkan tangan kirinya dua kali sebelum mengambil sesuatu dari bagasi sepeda motor korban.

Dalam hitungan detik, pelaku menggondol uang dan handphone milik pegawai salah satu bank di Aek Kanopan itu sebelum beranjak meninggalkan lokasi.

Menurut korban, Masyitah bahwa pencurian tersebut ia mengalami kerugian senilai Rp 4,2 juta. Pelaku menggondol handphone dan uang dari bagasi sepeda motornya.

"Dari bagasi hilang uang dan hp berkisar Rp. 4,2 juta bang," ujar Masyitah.

Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait ketika dikonfirmasi Rabu (2/6/2021) mengatakan, pihaknya telah menerima laporan korban dan masih melakukan penyelidikan.

“Korban sudah membuat laporan polisi nomor : LP/B/243/VI/ 2021 tanggal 1 Juni 2021 ke Polsek Kualuh Hulu, dan kita akan memburu pelaku yang viral di media sosial tersebut," jelas AKP. Sahrial.