SERGAI - Diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berjenis kelamin wanita ditemukan warga meninggal dunia tergeletak di halaman depan Minimarket Indomaret berlokasi Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, Jumat (28/5/2021) sekira pukul 12.30. Korban yang tidak memiliki identitas dan diketahui sakit kali pertama ditemukan karyawan Indomaret Robby Fahreza Nasution (21) warga Dusun Bakti Desa Sei Buluh, Teluk Mengkudu, Sergai.

Robby mengatakan, korban seorang tunawisma yang sering tidur di depan minimarket Indomaret di Dusun Darul Aman.

"Sekitar pukul 09.00 korban terlihat datang ke Indomaret dan saat itu warga memberikan air mineral dan roti. Namun sekira pukul 11.00 kita melihat warga memindahkan korban di atas kerdus. Namun terlihat korban tidak bergerak lagi," ucap Robby.

Saat itu juga, sambung Robby, mereka menghubungi kepala dusun dan diteruskan ke personel bhabinkamtibmas untuk mengecek kondisi korban. "Namun korban sudah dalam kondisi meninggal dunia," ungkap Robby

Sementara itu, Kepala Dusun Darul Aman dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan seorang yang diduga ODGJ ditemukan meninggal dunia di depan Indomaret.

"Iya, kita dapat informasi dari masyrakat ada orang meninggal dunia di depan Indomaret. Bahkan saya sering melihat korban tidur di Masjid An Nur," ucap Adi.

Hal serupa dikatakan Aslina (40) warga sekitar. Menurut dia, sebelumnya melihat korban jalan kaki dan singgah di warung miliknya. Saat itu korban meminta uang untuk membeli obat Milanta dan mengeluh sakit perut.

Saat itu juga, Aslina memberikan uang sebesar Rp5 ribu dan air mineral, bahkan pada Kamis (27/5) dirinya melihat korban sering tidur di areal Masjid An Nur.

Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J Sagala didampingi Kanit Reskrim Ipda Tri Pranata Purba bersama tim Inafis Polres Serga turun ke tempat kejadian perkara.

"Saat itu korban langsung dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman dan berkoordinasi Dinas Sosial Serdang Bedagai guna menunggu pihak keluarga yang mengaku kehilangan keluarganya," pungkas Kanit Reskrim Teluk Mengkudu.