TOBA - Ditengah pandemi Covid-19, PT. Inalum (Persero) memberikan bantuan pangan kepada masyarakat khususnya warga sekitaran perusahaan. Pemberian bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat pasca dampak sosial ekonomi yang membuat warga kesulitan dalam mengembangkan berbagai usahanya.

Humas PT INALUM Lambas Siniapar Selasa, (18/8/2021) menyampaikan perusahaan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok.

Lanjutnya, pemberian bantuan bahan pokok (Sembako) tersebut adalah sebagai bentuk bantuan sosial dari perusahaan untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dimasa serangan wabah Pandemi Covid-19 dekade ini.

Bantuan pangan ini didistribusikan perwakilan manajemen perusahan kepada11desa yang berada di sekitar perusahaan. Di antaranya, Desa Siantar Utara, DesaTangga Batu I, Desa Ambar Halim, Desa Pintu Pohan, Desa Pintu Pohan Dolok, Desa Halado dan Desa Meranti Utara Kabupaten Toba. 

Setiap desa menerima bantuan berupa paket bantuan pangan sebanyak 70 paket bantuan terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 2 liter minyak goreng dan 2 botol sirup. 

Hotlan Tambunan,Kepala Desa Pintu Pohan mewakili warga desa penerima bantuan berterimakasih atas kepedulian dan bersedia berbagi kasih dengan masyarakat sekitaran lokasi perusahaan berdiri di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Ditambahkan Hotlan, pemberian bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari–hari.

Terpisah, Deputy Corporate Secretary PT.INALUM (Persero), Mahyaruddin Ende menjelaskan sebelumnya perusahaan BUMN ini telah memberikan bantuan yang sama kepada16 Desa di sekitar pabrik peleburan aluminium di Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara.

Dijelaskan Mahyaruddin, pemberian bantuan berupa sembako sebagai kontribusi PT.INALUM (Persero) dalam upaya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari di masa serangan wabah pandemi Corona.