PALAS - Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya tenaga medis di jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas merupakan garda terdepan dalam penanganan, penanggulangan, antisipasi dan peningkatan perkembangan Covid 19. Untuk itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Palas, Arpan Nasution berharap dinas kesehatan harus bergerak cepat dan memiliki kepekaan terhadap perkembagan dan sekaligus tanggap, siaga dalam mengantisipasi perkembangan penyebaran Covid 19 sampai ke tingkat Puskesmas.

"Hasil penanganan dan langkah evaluasi apa yang telah dilakukan guna perbaikan kinerja Satgas Penangganan Covid 19 harus terus dilaporkan, karena itu sangat penting untuk mengetahui sejauh mana langkah yang telah dilakukan," tegas Sekda di depan para tenaga medis di jajaran Dinas Kesehatan, Selasa (18/5/2021).

Arpan berharao, terus lakukan evaluasi dalam menyiapkan langkah penangganan dari mulai sejak proses penyekatan kedatangan luar daerah, pengklasifikasian dan persiapan yang berhubungan dengan antisipasi peningkatan Covid 19.

Sekda menambahkan, dalam situasi pandemi saat ini tenaga medis dituntut bekerja secara maksimal dalam upaya penangganan Covid 19 sebagai langkah memutuskan mata rantai penyebaran virus corona disease.

"Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan untuk penangganan Covid 19, sehingga harus menjaga kesehatan diri agar tidak terpapar," pesan Sekda.