DELI SERDANG - Seorang pengendara sepeda motor beralamat Jalan Mangaan I, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia di tempat, Sabtu (15/5/2021).


Korban merengang nyawa usai tergilas ban truk tangki di Jalan Listrik, Dusun VIII, Desa Tandem Hilir I, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pengendara motor dimaksud ialah Restiani berusia 28 tahun.

Kasatlantas Polres Binjai, AKP Djoko Lelono menerangkan, peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 07.30.

Saat itu, kata Djoko korban dengan mengendarai sepeda motor BK Honda Scoppy BK 4879 AHP, berjalan dari arah Hamparan Perak menuju Tandem.

"Setibanya di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului truk tangki
BK 8276EU dikemudikan oleh Joko Susanto (38) warga Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, yang berjalan searah," terangnya.

Nahas, lanjut Djoko, saat melewati truk tangki dari sebelah kanan, korban menabrak lubang di badan jalan sehingga hilang kendali dan terjatuh.

"Seketika itu juga, ban truk tangki menggilas korban. Akibatnya, mengalami luka mengenaskan dengan kondisi isi kepala berceceran dan tewas di tempat," sambungnya.

Secara bersamaan, sebut Djoko Unit laka lantas Polres Binjai tiba di lokasi setelah sebelumnya menerim informasi kecelakaan tersebut.

"Personel yang datang kemudian mengevakuasi korban. Selanjutnya, dibawa ke Rumah Sakit Umum Djoelham Binjai," sebut Djoko.

Saat ini, kata Djoko kedua kendaraan terlibat kecelakaan sudah diamankan guna kepentingan proses pemeriksaan.

"Truk tangki beserta sopir diamankan. Sedangkan jenazah korban telah dibawa oleh keluarga ke rumah duka. Kasusnya, masih dalam pemeriksaan," pungkasnya.