PALAS – Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito bersama Sekda Arpan Nasution membagikan masker kepada warga dan mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (15/5/2021).
Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Aswin Noor Nasution mengatakan, bagi masker ini sebagai upaya kepedulian pimpinan Forkopimda dalam pencegahan penyebaran virus corona disease di wilayah Palas.

"Ditengah situasi pandemi Covid 19 saat ini, kita terus mengimbau masyarakat ikut berperan untuk pencegahan virus corona disease atau Covid-19," katanya.

Menurut Kapolres, sesuai Inpres No 6 Tahun 2020 menegaskan, setiap warga negara wajib mengikuti protokol kesehatan.

Hal senada disampaikan Sekda Arpan Nasution. Menurut Sekda, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Palas.

Satuan Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Padanglawas telah bekerja secara maksimal dengan melakukan operasi yustisi.

"Namun asih menemukan banyak masyarakat yang belum menyadari dan lalai mematuhi prokes, sehingga tetap dipantau dan terus kita ingatkan untuk disiplin patuhui peraturan pemerintah," kata Sekda.

Sekda Arpan menambahkan, pihaknya masih menemukan di lapangan adanya pelanggaran warga yang belum mematuhi prokes.

"Kita turun ke lapangan dan melihat secara langsung pelanggaran dan kita juga membagikan masker untuk mengingatkan warga agar tetap mematuhi prokes," pesannya.

Dalam bagi bagi masker ini, hadir juga Kasat Shabara AKP M.Husni Yusuf, Kasat Binmas Iptu RS Nainggolan, Kasi Propam Ipda G.Harahap, Kadisperkimhub Ronny Saiful, Kadis Kesehatan dr.Ummi Sahara Matondang dan Kabid Ops Satpol PP dan Damkar Khoiruddin Siregar.