TAPSEL - Kementerian Sosial RI bersama Balai Besar bahagia Provinsi Sumatera Utara yang didampingi Kadis Sosial Tapsel Nurdin Pane menyerahkan santunan kepada 12 ahli waris korban longsor di areal PLTA Kecamatan Marancar masing-masing sebesar Rp15 juta.

Johana dari Kementerian Sosial RI menyampikan bantuan bagi korban bencana tanah longsor di PLTA Kecamatan Marancar Tapanuli Selatan, Sumatera Utara seharusnya dihadiri Menteri Sosial Tri Rismaharini, namun tidak dapat hadir di Tapanuli Selatan karena situasi lebaran saat ini.

"Dengan diberikan santunan bagi ahli waris semoga bisa membantu dan meringankan beban para ahli waris," harap Johana yang mewakili Kemensos baru-baru ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan Nurdin Pane menyampaikan turut berduka cita yang sedalam dalamnya kepada keluarga korban.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan berharap, keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan, dan kejadian seperti ini jangan terulang lagi untuk kedepannya," ungkap Nurdin Pane.

Sementara Camat Marancar H Supri Siregar menyampaikan Pemerintah Kecamatan Marancar akan membantu kelengkapan administrasi dan kepengurusan surat keterangan kematian.

"Karena ini menyangkut uang negara, maka administrasi sangat diperlukan," kata Camat.