KARO - Simple Life Community Kabupaten Karo, kumpulan pemuda yang tergabung dari berbagai suku dan agama, berbagi kasih dengan memberikan sembako dan makanan, Sabtu (8/5/2021) kemarin sekira pukul 18.00 di Panti Asuhan Bunga Bakung, Desa Bunuraya Baru, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Ketua Simple Life Kecamatan Berastagi, Yudha Valentino mengatakan, ada beberapa komunitas mereka yang aktif di setiap kecamatan dan wilayah mulai dari Kecamatan Berastagi dan lainnya yang ada di Karo.

Dia juga mengimbau anak muda yang ada di Berastagi yang agar menjahui narkoba dan perjudian agar anak muda Berastagi sehat dari narkoba dan judi.

Sementara, Ketua Simple Life Community Kabupaten Karo, Michael Ginting mengucapkan terimakasih atas sambutan panti asuhan dan dia berharap jangan melihat nilai yang mereka bawa, tapi semoga bermaanfaat bagi panti ini.

"Semoga adik adik yang tinggal di sini diberi kesehatan dan kelak menjadi orang - orang yang berguna," ujarnya.

Michael juga menyampaikan, di bulan suci Ramadhan, mereka tidak harus berbagi di jalanan, namun juga bisa berbagi di sini.

"Semoga kedepannya kita tidak hanya melakukan bansos di bulan suci Ramadhan, tapi kita juga akan berbuat di hari besar keagamaan lainnya," katanya.

Di tempat yang sama, Pengurus Panti Asuhan Bunga Bakung yakni Sairi Br Milala, menjelaskan panti ini berdiri sekitar tahun 2005, saat ini sudah ada 31 anak di panti ini.

"Awalnya dulu hanya ada 11 anak. Saya dibantu oleh Suami, anak dan dua pengasuh untuk mengurus panti dan anak - anak panti. Nama Bunga Bakung ini diambil dari nama bunga yang ada di lembah yang jarang ditemui dan bunga ini bercahaya terang di banding bunga - bunga lainnya," kata Sairi.

Di kesempatan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran SL yang telah mengadakan kegiatan positif seperti ini.

"Kami berharap agar SL dapat bagian perubahan daripada anak muda, komunitas yang disayangi masyarakat dan berguna untuk sesama, semoga SL tetap dalam pelindungan Tuhan," harapnya.