KARO - Untuk mengantisipasi terjadinya cluster baru Covid 19, Polres Tanah Karo beserta Kodim 0205/TK dan satpol PP, Dishub dan dinas kesehatan terus melakukan pemeriksaan pada pengendara beroda 2 hingga beroda 6 yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Karo.
Hal tersebut dikatakan Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo melalui Kabag Ops Kompol Diarma Munthe saat melakukan pengamanan di Pos Daulu, Minggu (9/5/2021).

Polres Tanah Karo, kata dia, dalam rangka melakukan penyekatan dan pemeriksaan antigen terhadap masyarakat yang melintas memasuki wilayah hukum Polres Tanah Karo di depan Pos Pam I Doulu.

Pelaksanaan diawasi langsung Kapolres Tanah Karo, dengan melaksanakan pendisplinan protokol kesehatan, pengecekan tapid test antigen secara random/acak kepada pengendara dan memberikan tindakan putar balik bagi pengendara yang memiliki KTP di luar wilayah aglomerasi dan terindikasi melaksanakan mudik.

Selama pelaksanaan kegiatan, sebanyak 32 pengendara yang melintas dilakukan pemeriksaan rapid test antigen secara acak oleh Dinas Kesehatan, kesemuanya dengan hasil nonreaktif/negatif Covid19.

"Kendaraan yang telah diperiksa dan yang memiliki KTP di luar wilayah aglomerasi dan diindikasi melaksanakan kegiatan mudik, diberikan tindakan putar balik," ucap Kompol Diarma Munthe.