ASAHAN - Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) mengunjungi Kantor Disdukcapil Asahan, Jumat (7/4/2021).
Kunjungan Tim Monev PAN-RB itu merupakan kesinambungan dari Kabupaten Asahan yang akan membangun Mall Pelayanan Publik.

Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Asahan, Supriyanto, menyambut langsung kedatangan Tim Monev dari Kementrian PAN-RB. Dia mengatakan, kedatangan Tim Monev tersebut dalam rangka menilai Pelayanan Publik Disdukcapil Asahan.

"Segala prestasi dan inovasi yang telah dicapai oleh Disdukcapil Asahan kami paparkan dihadapan Tim Monev PAN-RB. Kami komitmen semua yang telah dicapai akan dipertahankan dan bahkan akan kami tingkatkan," terang Supriyanto.

Supriyanto menjelaskan, saat ini Disdukcapil Asahan telah berinovasi dalam memberikan pelayanan prima yang membahagiakan dimasa Pandemi Covid-19.

"Di setiap ruang pelayanan telah kami sediakan Hand Sanitizer, tempat cuci tangan tepat diluar pintu masuk ruang pelayanan dan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu memakai masker, serta menjaga jarak didalam mengurus administrasi kependudukan di Disdukcapil Asahan," ujar Kadis Dukcapil.

Menurutnya, dalam kunjungan Tim Monitoring Evaluasi Kementerian PAN-RB ke Disdukcapil Asahan dapat memberikan motivasi agar jalan yang berada tepat didepan Kantor Disdukcapil Asahan dapat diprioritaskan dalam pembangunan jalan di Asahan,

"Dikarenakan bila musim penghujan jalanya becek dan licin, masyarakat ketika mengurus dokumen administrasi kependudukan dengan mengendarai kendaraan bermotor ke Kantor Disdukcapil Asahan harus extra hati-hati," akhir Supriyanto.