TEBINGTINGGI - Uang senilai Rp221.725.000 milik seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Perhubungan di Tebingtinggi raib digondol perampok berkendara sepeda motor. Peristiwa nahas itu terjadi usai korban mengambil uang dari Bank Sumut Cabang Tebingtinggi pada Jumat (7/5/2021) siang.

Selanjutnya korban berencana pulang ke rumah bersama uang yang dia simpan di dalam tas ransel di sebelah jok pengemudi.

Namun di tengah perjalanan menuju kediaman koban di Komplek BP7 Jalan G Leuser Blok D1 No.4 LK II RTRW 002 Kelurahan Tanjung Marulak, korban berhenti di depan outket ponsel "Andalas" di kawasan Jalan Ir H Juanda untuk membeli paket pulsa.

Korban turun dari mobil dan langsung menuju outlet ponsel. Korban mengaku tidak mengunci pintu, lantaran hanya sebentar.

Peristiwa itu diketahui oleh seorang warga bernama Abdul Manan (56) mengatakan, bahwa Ia mengaku melihat dua pria berboncengan mengendarai sepeda motor Vario berpakaian seragam biru mengambil tas milik korban dari dalam mobil.

Manan mengaku melihat seorang pengendara Vario berhelm berputar dan menjemput teman boncengannya.

"Pengendara satunya menjemput temannya setelah mengambil tas korban dan melaju cepat tanpa pengejaran ke arah Simpang Dolok, cepat kejadian itu," ucap Manan kepada Gosumut.com.

Sementara korban mengaku, bahwa uang Rp 221.725.000 secara keseluruhan bukan milik korban, Rp 202.729.000 dikatakan korban milik seorang temannya bernama Chandra Surya Atmaja warga Kota Medan.

"Saya disuruh mengambilkan uang itu, sisanya 19 juta uang gaji saya di Bank Sumut yang saya simpan selama beberapa bulan," ucap korban saat melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tebingtinggi.

Belum ada keterangan resmi dari Kepolisian atas kasus ini, karena korban masih dalam pemeriksaan lanjutan usai berbuka puasa guna dimintai keterangan.