SERGAI - Pasukan merah yang merupakan petugas kebersihan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terus beraksi, Jumat (7/5/2021).


Setelah dilepas Bupati Sergai H Darma Wijaya, sebanyak 30 tenaga kontrak yang ditugaskan membersihkan drainase hingga jalan provinsi sampai jalan kabupaten, kini membersihkan di Pasar Dolok Masihul, sehingga lokasi tersebut menjadi tertata rapi dan bersih.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai, Panasean Tambunan mengatakan, pasukan merah saat ini berjumlah 30 orang melakukan bersih-bersih di lokasi Pekan Dolok Masihul.

Dari lokasi pasar Pekan Dolok Masihul itu terdapat parit yang mulai tersumbat tanah. Kondisi tanah sangat tinggi nyaris menutupi saluran air hingga hal ini menyebabkan terjadinya genangan air.

"Berkat pasukan merah Kabupaten Sergai selokan dan parit kini sudah di korek kembali, lokasi pajak kini sudah bersih disapu dan mulai tertata bersih," ucap Panasean.

Sebelumnya, Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan, pasukan merah dibawah kendali Dinas Lingkungan Hidup dan akan berkeliling membersihkan drainase serta jalan provinsi dan Kabupaten. Hal ini tentunya demi mewujudkan Tanah Bertuah Negeri Beradat yang bersih.

"Adanya pasukan merah, diharapkan saluran parit yang selama ini tersumbat bisa lancar mengalirkan air dan mencegah banjir," sebut Bupati Sergai H Darma Wijaya.

Oleh karena itu, sambung Bupati, mereka siapkan pasukan merah untuk membersihkan seluruh parit serta jalanan yang tersebar di jalan kabupaten atau provinsi.