TOBA - Kapolda Sumut Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjend TNI AD Hassanudin Jumat, (7/5/2021) menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Toba. Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Pendopo rumah dinas Bupati Kabupaten Toba ini diikuti peserta Orang Tua Lanjut Usia (lansia) dan tenaga pendidik (Guru PPAUD, TK, SD, SMP dan SMA/SMK sederejat) serta beberapa Insan Pers.

Kehadiran Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB disambut Bupati Toba Ir Poltak Sitorus dan Wakil Bupati Tonni Simanjuntak SE Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu SH MH, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH, Ketua PN Balige Lenny Megawati Napitupulu SH MH, Sekda Toba Drs Audhi Murphy Sitorus SH MSi.

Kapolda Sumut Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran untuk mendukung dan mensukseskan terlaksananya vaksinasi massal Covid-19 untuk Lansia dan petugas layanan publik di Kabupaten Toba.

Meski telah divaksin lanjutnya, perlu dicamkan, tidak secara total terbebas dari paparan wabah Covid-19. Karenanya meski telah divaksin tetap wajib mematuhi protokoler kesehatan dengan tetap mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun dengan mengunakan air mengalir, mengindari keramaian/jangan berkerumun serta harus menjaga jarak.

Ditegaskannya, pemberian suntikan vaksinasi Covid-19 kepada tenaga pelayanan publik khususnya para tenaga pendidi, guru sebagai upaya mendukung pemerintah untuk rencana pembukaan program pembelajaran tatap muka pasca paparan wabah pandemi saat ini dengan tetap mengacu dan mematuhi prokes.

Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan, Pemkab Toba telah menerima 2000 ampul vaksin yang akan disuntikkan kepada warga masyarakat.

Vaksin ini direncanakan tersalurkan sebelum perayaan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1442 H.

Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini, diberikan kepada 500 peserta.

Poltak juga menyebutkan hadirnya Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB pada pelaksanaan vaksinasi massal ini akan memberikan dorongan spirit dan semangat serta kepercayaan diri bagi warga masyarakat Toba.

Sebelumnya Pangdam I/BB, Mayjend TNI AD Hassanudin dalam sambutannya menyebutkan kedatangannya bersama Kapolda Sumut Irjend Pol Panca Putra Simanjuntak du Kabupaten Toba, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19.