ASAHAN - Badan Pembinaan Administrasi Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB sebagai Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) I/BB, Jumat (7/5/2021) mengadakan, pemberian tali asih berupa sembako kepada veteran secara serentak di 27 Kantor Minvet di wilayah Kodam I/BB. Kepala Babinminvetcad Dam I/BB Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto melalui Kepala Kanminvetcad I/10 Asahan Mayor Inf H. Zulham, kepada wartawan usai melaksanakan silaturahmi dan pemberian tali asih mengatakan, pemberian tali asih dan sembako serentak dilakukan menjelang Idul Fitri 1442 H dengan tetap mengikuti protokol kesehatan mencegah Covid 19.

"Secara khusus dan serentak dilakukan di 27 Kantor Minvet se wilayah Kodam I/BB termasuk untuk janda veteran. Anjuran pemerintah untuk tidak mudik Lebaran dimaknai Badan Pembinaan Administari Veteran Dan Cadangan Kodam I/BB dengan memberikan tali asih dan batuan sembako," Kata Kakanminvetcad I/10 Asahan, Jumat (7/5/2021).

Penyerahan tali asih kepada Veteran PKRI Bpk Riono, (umur 92 thn, agama islam, NPV. 02.116.187, alamat Jl. Budi Utomo Gang Pisang No. 20 Kel. Mutiara Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan.

"Kakanminvetcad I/10 Asahan mengatakan, Setiap bulan sebenarnya kegiatan pembagian tali asih tetap dilakukan dalam rangka menjaga tali silaturahmi dengan para veteran di jajaran Kodam I/BB, bagi veteran yang sudah berusia lanjut dan tidak bisa hadir, pihaknya berinisiatif mengantar langsung ke rumah para veteran. Hal ini dilakukan untuk memberi semangat dan dorongan kepada para veteran yang telah berbakti kepada negara dan bangsa.

Menurutnya, dalam bakti sosial tersebut juga dilakukan doa bersama sebagai bentuk syukur atas berkah dan nikmat serta keselamatan dari bahaya Covid 19.

"Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan kita berharap kegiatan ini membawa berkah kesehatan kepada para veteran. Kita berharap dengan silaturahmi mereka dapat tetap bersemangat di usia tua".

Acara doa, pemberian tali asih dan sembako ini berjalan hikmat dan penuh kekeluargaan. Para veteran mengaku sangat menghargai dan terima kasih semua bantuan yang mereka terima, khususnya saat menghadapi Covid 19 sekaligus Idul Fitri.