SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mendapatkan kabar duka yang cukup mendalam. Pasalnya, Kepala Dinas Ketanganan Pangan, Aliuddin di Kabupaten Serdang Bedagai, meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Rabu (5/5/2021).


Juru Bicara Gugus tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal Koto dikonfirmasi via seluler membenarkan kabar Duka tersebut.

"Iya benar, Kepala Dinas Ketanggan Pangan Kabupaten Serdang Bedagai, bapak Aliuddin Meninggal dunia. Dan hari ini sudah dimakamkan," ucap Akmal.

Menurut Akmal, hingga hari ini pihaknya belum menerima Hasil swab dari pihak rumah sakit di Medan yang menyatakan jika korban terpapar covid-19. Namun karena korban bukan berdomisili Sergai, jadi yang menangani dinas kesehatan dari Medan.

Sepekan terakhir, korban sudah tidak masuk kerja setelah menjalani opname di salah satu rumah sakit Medan. Akmal mengaku mendapatkan kabar
dari anak korban jika orangtuanya meninggal dunia akibat terpapar covid-19.

"Informasi Aliuddin meninggal dunia akibat positif Covid-19 dari Sekretarisnya Dinas Ketapang melalui kabar dari anak korban,” ucap Akmal.

Akmal menambahkan, jumlah Covid-19 saat ini di Kabupaten Serdang Bedagai dalam sepekan meningkat, sebanyak 51 orang dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal dunia sebanyak 6 orang.

"Guna mencegah penularan cobid-19, sambung Akmal menghimbau kepada masyarakat Serdang Bedagai agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," harapnya.