ASAHAN - Hari Raya Idul Fitri sudah dekat. Biasanya Idul Fitri sangat erat kaitannya dengan makanan dan minuman sebagai buah tangan.

Buah tangan tersebut selalu dibeli dengan bentuk parsel yang akan menjadi hadiah atau antaran tamu ke tempat orang yang dikunjungi saat lebaran.
Yuk kita intip bagaimana omset dan jenis parsel di Kota Kisaran.

Di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan pengusaha parsel sudah menunjukkan aksinya. Beberapa toko sudah memajangkan bahkan sudah mendapat orderan dari pelanggan.

Salahsatunya adalah Toko Vinwen, beralamatkan di Jalan Imam Bonjol yang tak jauh dari Pangkal Titi, Kisaran. Toko ini sudah memanjangkan berbagai varian parsel.

Saat ditemui Gosumut.com, Jumat (30/4/2021) pemilik toko bernama Liecen mengatakan telah membuat sekitar 10 varian.

Untuk harganya mulai dari 75 ribu, 80 ribu, 110 ribu rupiah hingga 1,1 Juta bahkan 1,3 Juta Rupiah.

"Ini yang kita pajangkan kurang lebih ada dua ratus parsel. Selebihnya kita menunggu pesanan juga," terang Liecen.

Untuk tahun ini Liecen mengaku lebih berani stock barang dibandingkan tahun lalu. Sebab, tahun ini Liecen percaya penjualan parsel tidak mengecewakan.

"Kita sudah punya langganan yang tetap. Setiap tahun pasti belanja sama kita. Belum lagi nanti ada pembeli lain yang datang ke toko kita," terangnya.

Dikatakannya, untuk jenis parsel, Liecen yang sudah 20 tahun mengusahai parsel itu selalu membuat inovasi baru dengan merubah jenis dan bentuk tampilan parsel.

"Setiap tahun kita selalu membuat inovasi baru dengan membuat variasi baru. Supaya pelanggan gak bosan juga. Untuk jenis parsel yang paling laku biasanya yang jenis sedang seharga dua ratus ribu rupiah," kata Liecen.