SIMALUNGUN - Satu unit mobil truk box pengangkut air mineral mengalami kecelakaan dengan mobil truk tronton di Jalan Umum Km 20-21 jurusan Pematangsiantar - Perdagangan tepatnya di Simpang Pasar Lama Nagori Syahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Rabu (28/4/2021).
Akibatnya, 5 orang mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani.

Ke lima korban yang mengalami luka itu diketahui bernama Agus Manihuruk (30), warga Bah Jambi Pondok Manik, Nagori pagar Jambi, kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, yang merupakan pengemudi truk box BK 8842 TE.

Dua orang kerneknya bernama Hery Firmansyah Damanik (23), warga Huta Lias I Nagori Bahalat, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, dan Ikron (25), warga Jalan Rakuta Sembiring, Kecamatan Siantar Martoba.

Sedangkan korban luka lainnya bernama Salikin (61), warga Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, yang merupakan supir dari Truk Tronton BK 9523 XC. Dan seorang kerneknya bernama Dion Pangestu (25), warga Kampung Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Kanit Lantas Polres Simalungun Iptu Jhoni Sinaga saat dikonfirmasi Go Sumut mengatakan, kalau kejadian tersebut terjadi dikarenakan kelalaian dari truk box yang dikemudikan oleh Agus Manihuruk (30).

"Jadi mobil truk box yang dikemudikan Agus Manihuruk ini datang dari Pematangsiantar hendak menuju ke Kota Perdagangan. Dan pada saat itu Agus mengemudikan truk box tersebut dengan kecepatan tinggi," ucap Kanit Lantas Iptu Jhoni Sinaga melalui via sambung seluler, Rabu (28/4/2021) sekira pukul 15.30 Wib.

Hanya saja sesampainya berada di TKP tepatnya di jalan menikung ke kanan, truk box BK 8842 TE mendahului mobil truck yang berada didepannya dan mengambil jalur ke kanan. Namun dari arah berlawanan datang satu unit mobil Mitsubishi truck tronton BK 9523 XC mendahului mopen yang berhenti.

"Dikarenakan kedua truk ini sama-sama mengambil jurusan ke kanan, sehingga truck box mengangkat aqua gelas itu mengerem sambil membanting stiur ke kiri. Akan tetapi saat mobil hendak terbalik bagian box sebelah kanan langsung menimpa kepala mobil truck mitsubhisi tronton hingga terjadi kecelakaan lalulintas," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk korban ada sebanyak 5 orang dan mereka mengalami luka ringan sehingga harus mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani. Sedangkan untuk kedua truk sudah kita amankan.