PALAS - Wakil Bupati Padanglawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM MSi mengajak masyarakat untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah SWT di momentum Ramadan.

Ajakan ini disampaikan Wabup Zarnawi, saat Safari Ramadhan di Desa Padang Hasior, Kecamatan Sihapas Barumun, Senin (26/4/2021) malam.

Menurut Wabup Zarnawi, banyak hikmah yang bisa diambil saat menjalani ibadah pada bulan suci Ramadan di masa pandemi covid-19.

Meskipun berbeda dengan sebelumnya, namun nikmat kesehatan yang masih bisa dirasakan patut untuk senantiasa disyukuri, katanya.

Zarnawi menyampaikan bahwa berbagai ujian yang diberikan Allah SWT kepada umatnya, semata-mata untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan.

"Ini sebagai salah satu cara Allah untuk meningkatkkan ketaqwaan kita, meningkatkan keimanan kita," tutur Wabup.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati juga mengajak masyarakat untuk terus mematahui protokol kesehatan agar keluar dari berbagai permasalahan akibat pandemi Covid -19 yang belum berakhir sampai saat ini.

Sementara Al Ustad H Ali Jamasi Gulo dalam tausiyahnya mengajak umat muslim untuk meningkatkan amalan di bulan Ramadan untuk mendapatkan berkah dan pahala berlipat ganda.

"Mari kita perbanyak amalan ibadah dan silaturrahmi sebagai akidah menyambung hubungan ukhuwah islamiyah dengan sesama umat muslim dibulan Ramadan yang penuh berkah ini," ajaknya.

Sebelumnya Camat Sihapas Barumun, Leliana Harahap SE mengatakan kegiatan safari Ramadan ini untuk membangun hubungan sinergitas yang erat antara pemerintah kabupaten, kecamatan dan masyarakat.

Kegiatan safari Ramadan dirangkai dengan pemberian santunan anak yatim, pemberian tali asih dengan orangtua jompo serta penyerahan ambal masjid kepada pengurus masjid.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama, sholat Magrib berjemaah dengan masyarakat kecamatan Sihapas Barumun.