TANJUNGBALAI - Banjir Rob (air pasang dari laut) merendam sebagian Kota Tanjungbalai. Ketinggian air mencapai selutut orang dewasa melanda beberapa Kecamatan di Kota Tanjungbalai.


Pantauan wartawan, Selasa (27/4/2021) banjir sudah berlangsung selama 3 hari. Biasanya, banjir yang bersumber dari pasang air laut tidak sampai satu hari sudah surut.

Adapun kecamatan yang terkena banjir adalah Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Tanjungbalai Utara, Datuk Bandar, Datuk Bandar Timur dan sejumlah kelurahan lainnya di Kota Tanjungbalai.

Air pasang yang meluap itu juga merendam ruas jalan SM Raja, Veteran, Taqwa dan Jalan Cokroaminoto Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Jalan Asahan dan di beberapa kelurahan di Indrasakti Kota Tanjungbalai serta di beberapa ruas jalan lainnya.

Seorang warga Esdengki, Kota Tanjungbalai bernama Juli berharap Pemko Tanjungbalai turut aktif membersihkan gorong-gorong jalan drainase parit agar air cepat mengalir dan tidak menggenangi permukiman warga.

"Sudah tiga hari air pasang, biasanya gak sampai satu hari sudah surut. Mungkin terlalu banyak sampah di parit ini. Semoga pemerintah bisa pecahkan masalah ini," kata warga.

Pantauan wartawan di lokasi, tampak anak-anak bermain air, tentunya hal itu cukup membahayakan bagi anak-anak tersebut.