ASAHAN - Seorang pria ditangkap warga Dusun V, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap karena mencurigakan dan mencuri hasil bumi milik warga, Senin (26/4/2021). Pria tersebut membawa sejata tajam (Sajam) berupa samurai berukuran 1,5 meter, pisau dan celurit. Bukan hanya itu, pria dengan penampilan compang-camping ini juga membawa petasan.

Informasi dihimpun GoSumut, pria tersebut mencuri hasil bumi milik warga berupa buah pinang. Ia melakukan aksinya bersama anaknya yang masih dibawah umur.

Saat warga mencoba untuk mengamankan dan menangkap pelaku, warga hampir diserang dengan menggunakan samurai panjang miliknya.

Namun, karena semakin ramai warga yang datang untuk menyergapnya, pria ini pun melemah dan tak berani melawan.

Kepala Dusun V, Desa Sei Alim Hasak, Kecamatan Sei Dadap mengatakan, selama ini warga resah karena sering kehilangan buah pinang masing-masing.

"Resah warga pak, pinang sering hilang. Gini pun warga jadi ketakutan karena kalau ke ladang sendirian merasa bahaya takut ada pria tersebut," ungkapnya.


Di lokasi kejadian, pria yang dianggap sangat membahayakan tersebut diikat boleh warga di bawah pohon kelapa sembari menunggu pihak kepolisian tiba.