SERGAI- Hujan yang disertai angin menyebabkan
7 unit rumah warga Dusun Darul Aman, Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, rusak akibat dihantam angin puting beliung, Jumat (23/4/2021) sekira pukul 20.3 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerusakan sebagian rumah warga cukup parah karna sebagian rata -rata atap rumah beterbangan.

"Kejadian cukup cepat, hanya hitungan detik aja. Hujan dan sertai angin tujuh rumah warga Dusun Darul Aman Desa Sei Buluh mengalami rusak di bagian atapnya  setelah diterbangkan angin," terang Kadus Darul Aman, Adi, Sabtu (24/4/2021).

Adapun 7 unit rumah yang mengalami rusak antara lain 3 unit rumah yang mengalami rusak berat milik Tuminah (63), Kristina (47) Erni Yusnita (46). Sedangkan 3 unit rumah yang mengalami rusak sedang antara lain, Wagina (73) Ibu Yati (58) dan Nopita (31). 1 unit rumah mengalami rusak ringan yakni Rusmita (42).

Atas peristiwa tersebut, korban bencana angin puting beliung ditaksir mengalami kerugian material puluhan juta. Namun pihak aparat Pemerintah Kecamatan sudah turun ke lokasi bersama aparat Pemerintah Desa Sei Buluh.

Sementara itu,  salah satu warga yang rumah mengalami rusak berat, Tumina (63) mengaku kaget, saat atap rumah miliknya tiba tiba beterbangan hingga terhempas di halaman rumah.

Saat kejadian, Tumina bersama Cucu  Farel Rahadi (7) dan Keponaan M. Dandi (22) lagi sedang nonton TV. Tiba-tiba mati lampu dan hujan disertai angin. Selanjutnya Tumina  langsung bergerak mengajak cucu dan keponaan untuk pergi ke dapur, setelah dilihat atap rumah sudah tidak ada.

" Kejadian sekira pukul 20.30 Wib. Alhamdulillah kami tidak apa apa. Hanya saja atap rumah yang terbang ke bawa angin. Tapi aparat desa dipimpin Kepala Desa dan Kepala Dusun sudah tiba di lokasi tadi pagi untuk mendata kami," ucap Tumina kepada GoSumut di lokasi.