ASAHAN - Empat malam sudah Pemerintah Kabupaten Asahan laksanakan safari Ramadan. Sebanyak 204 masjid/musalla di 204 desa/kelurahan se-Kabupaten Asahan telah dikunjungi tim.

 

Dalam safari Ramadhan terakhir, Rabu (22/4/2021), Bupati Asahan H Surya BSc mengunjungi Mesjid AS Syuhada, di Lingkungan I, Kelurahan Dadimulyo, Kecamatan Kota Kisaran Barat, sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi kunjungi Masjid Al Huda di Dusun VI Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu.

Dalam sambutannya, Surya menyampaikan pelaksanaan safari Ramadan selain untuk bersilaturahmi dan berdialog dengan masyarakat juga sebagai sarana mendengarkan aspirasi masyarakat demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Dalam kesempatan ini, Bupati berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan Ramadhan, menjaga persatuan dan kesatuan, menolak komunisme, terorisme dan seluruh ajaran/aliran sesat lainnya serta selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang telah dianjurkan Pemerintah.

Di tempat yang berbeda, hal yang sama disampaikan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar. Dia berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas khususnya di bulan Ramadan ini.

Lebih lanjut disampaikan kepada BKM, agar bantuan yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui tim safari Ramadan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memakmurkan masjid.

Adapun terkait aspirasi yang disampaikan masyarakat, Wabup menyebutkan dia bersama Bupati Asahan akan memprioritaskan dan menindaklanjuti aspirasi-aspirasi yang memang menjadi kebutuhan vital bagi masyarakat.

Seperti malam sebelumnya, Kunjungan Tim Safari Ramadan Pemkab Asahan ini juga diisi dengan tausyiah agama dari muballigh, yang mengajak jamaah untuk mengejar keutamaan-keutamaan yang ada di bulan ramadhan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.