PADANGSIDIMPUAN - Peringatan Hari Kartini tahun ini dimaknai berbeda para Kartini dari Polres Padangsidimpuan. Polres Padangsidimpuan turun aktif membagikan takjil buka puasa serta masker kepada masyarakat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Batubola, Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu, Kota Padangsidimpuan, Rabu (21/4/2021).

"Dalam rangka Hari Kartini kali ini, kita berharap segenap polwan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Padangsidimpuan," kata Kapolres AKBP Juliani Prihartini.

Sengaja disambangi mengingat banyaknya perempuan pejuang keluarga yang mengais rejeki di TPA Batubola.

"Kita ingin, melalui kunjungan ini akan terbangun jalinan silaturahmi di antara para polwan dengan ibu-ibu disini yang merupakan perempuan tangguh, karena membantu perekonomian keluarga dari tumpukan sampah," ujarnya.

Kapolres berharap, melalui momentum Hari Kartini tahun ini bisa dimaknai seluruh perempuan, khususnya di Kota Padangsidimpuan untuk meningkatkan peran. Tak hanya bagi keluarga, tetapi juga di tengah masyarakat.

"Tidak hanya perempuan yang bekerja saja, ibu rumah tangga juga memiliki peranan penting untuk melahirkan dan mendidik generasi penerus bangsa," pinta Juliani.

Tampak di lokasi TPA, para Kartini Polres Padangsidimpuan tidak hanya berbincang langsung dengan masyarakat, Kapolres beserta Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, Kanit Regident IPTU Ida Meri, dan polwan lain membagikan takjil buka puasa serta masker.

"Takjil ini sebagai wujud berbagi kebahagiaan di suasana bulan puasa Ramadhan. Kemudian, jangan lupa gunakan masker, sebagai upaya bersama mencegah penyebaran Covid-19 di kota kita," pesan Kapolres.