MEDAN - Solidaritas Indonesia Tionghoa Demokrasi (SOLITD) bersama Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH Ginting serta Pengurus Mitra Lanud dan Total Charity, berbagi takjil ke pengendara yang melintasi Jalan H Juanda simpang Jalan Imam Bonjol atau persisnya di persimpangan eks Bandara Polonia Medan, Selasa (20/4/2021). Selain Danlanud, pembagian 1.000 takjil itu juga dihadiri Ketua Umum DPP SOLITD Drs Herri Zulkarnaen Hutajulu SH MSi di dampingi Sekjend DPP Ferdinan Ghodang SE SH MH, Bendahara DPP Angel, Penasehat DPP Wong Kim Po dan Suherman Gatot.

"Ada 1.000 takjil yang kita bagikan hari ini dan semoga bermanfaat bagi yang berbuka puasa pada magrib nanti," ujar Herri.

Menurut Herri, pembagian takjil ini sengaja dilakukan di pinggir jalan atau tepatnya di pintu masuk menuju Lanud Soewondo yang merupakan Markas TNI AU. Sebab, jalan ini merupakan akses lalu lalang pengendara dari berbagai penjuru.

"Sengaja kita lakukan di sini dikarenakan mungkin ada orang yang rumahnya jauh, sehingga mana kala waktu berbuka puasa tiba, bekal yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk berbuka puasa," ungkapnya.

Herri juga menyampaikan, menu berbuka puasa yang terdiri dari beraneka ragam kue, bubur dan air mineral ini, sekaligus rasa syukur dari Penasehat DPP yang berulang tahun hari ini.

"Ada seribu takjil, di mana ini bersamaan dengan hari ulang tahun Penasehat SOLITD Bapak Suherman Gatot dan juga Wakil Ketua Umum 2 Mitra Lanud Bapak Daniel Wijaya yang mereka sumbangkan untuk masyarakat yang melintasi jalan ini. Tak lupa pula boru saya Cintya Anggi Dialusi Hutajulu juga berulang tahun hari ini," tandasnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Soewondo Kolonel PNB JH Ginting di dampingi istri Ny JH Ginting mengucapkan terimakasih atas kolaborasi Mitra Lanud, TNI AU, SOLITD dan Total Charity.

Danlanud berharap, bakti sosial ini dapat lebih ditingkatkan di hari hari mendatang. "Sebab, orang yang baik itu adalah orang yang bermanfaat bagi yang lainnya. Demikian saya harapkan," singkatnya.

Ketua Harian Mitra Lanud Ferry SE, Ketua Total Charity Ting Liang dan Indah Warni, Waketum Mitra Lanud Thamrin SE, Ketua SOLITD Sumut Riana, bersama jajaran pengurus lainnya.