SIMALUNGUN - Personel Sat Lantas Polres Simalungun menggelar Ops Keselamatan Toba 2021 di Jalan besar Raya- Saribudolok tepatnya di depan Hotel City, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (20/4/2021) sekira pukul 09.00 Wib. Dalam kegiatan ini Sat Lantas Polres Simalungun bersama Taruna Taruni Latsitardanus angkatan 41. Selain itu Ops Keselamatan Toba 2021 ini dilaksanakan untuk mengajak dan mengimbau masyarakat pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

"Himbauan yang kita lakukan itu demi menjaga keselamatan para pengendara sepeda motor agar tetap menggunakan helm, lengkapi surat kendaraan, tidak berboncengan tiga yang dapat membahayakan atau kecelakaan lalu lintas," terang Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo melalui Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang.

Operasi itu juga mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dengan tetap mengingat 5 M, yakni tetap menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

"Kemudian dari unit Dikyasa tadi juga membagikan Masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas, serta menempelkan dan membagikan stiker maupun brosur untuk menggunakan masker di kendaraan umum maupun pribadi,"ucapnya.

Lanjutnya, kita juga mensosialisasikan tentang kebijakan Pemerintah agar tetap dirumah dan tidak melaksanakan mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Jadi sosialisasi penling tentang OPS Keselamatan Toba 2021 ini dilaksanakan mulai tanggal 12 April hingga 25 April 2021.

Untuk itu AKP Hendrik F Aritonang berharap, melalui Ops Keselamatan Toba 2021 tercipta Kamseltibcar Lantas serta dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19 khusunya di wilayah Kabupaten Simalungun.