TANJUNGBALAI - Rumah pribadi Walikota Tanjungbalai, Syahrial di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai saat ini masih diperiksa petugas KPK, Selasa (20/4/2021). Namun, ada sedikit yang mengherankan, secara mendadak, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Tanjungbalai, Edy Surya tiba-tiba datangi rumah Wali Kota Tanjungbalai Muhammad Syahrial.

Edy datang menggunakan mobil Toyota Inova warna hitam nopol BK 1216 Q. Dengan memakai pakaian dinas, Edy tiba dan masuk ke rumah walikota dengan sendiri tanpa ditemani siapapun.

Saat diwawancarai, Edy mengelak dan mengaku tidak ada dipanggil siapapun. "Dipanggil untuk silaturahmi aja," terangnya.

Ia mengaku bahwa dirinya datang karena ada urusan dengan Walikota yang rumahnya sedang di geledah KPK. "Ada urusan," katanya saat ditanyain mau ngapain oleh sejumlah wartawan.

Lebih lanjut, sejumlah wartawan mewawancarai Edy, tapi Edy enggan berkomentar.

"Ah, enggak ada itu. Enggak ada yang manggil aku, aku datang sendiri," katanya dengan nada tinggi.

Informasi didapat, selain Kadis Perkim, Sekda Tanjungbalai Yusmada dan Kabag Umum Humayni Nasution juga dikabarkan berada di rumah Walkot Tanjungbalai.

Diberita sebelumnya, Sekitar tiga orang berompi warna cream putih bertuliskan KPK diduga sedang melakukan penggeledahan di rumah Walikota Tanjungbalai, Syahrial, Selasa (20/4/2021).

Petugas KPK itu datang ke rumah Syahrial dari pukul 08.00 wib. Dari pantauan wartawan, rumah yang beralamatkan di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai itu sekarang dijaga ketat oleh polisi.

Terlihat juga petugas KPK beberapa kali keluar masuk pintu. Akan tetapi, hingga saat ini masih belum diketahui pasti hal apa yang membuat KPK menggeledah rumah Walikota Tanjungbalai.

Karena, pemeriksaan tersebut sangat tertutup dan aparat tidak memberikan izin kepada siapapun untuk masuk.

Terlihat juga, polisi bersenjata lengkap menunggu dan mengawl sekitaran rumah walikota.

Kemudian, sempat dipintai keterangan kepada Jubir KPK, Ali Fikri melalui panggilan selulernya. Namun masih belum ada respon.