PALAS - Kegiatan Safari Ramadan Pemkab Palas 1442 H pada hari pertama, Senin  (19/4/2021) mengunjungi 3  kecamatan.

Ketiganya, diantara Kecamatan Hutaraja Tinggi, Aek Nabara Barumun dan Kecamatan Sosopan.

Rombongan kunjungan di Kecamatan Hutaraja Tinggi dipimpin Bupati Padanglawas, H Ali Sutan Harahap (TSO) dan di Kecamatan Aek Nabara Barumun dipimpin, Wakil Bupati drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht MM MSi serta di  Kecamatan Sosopan dipimpin Sekdakab Palas Arpan Nasution SSos.

Kegiatan safari Ramadan ini dirangkai dengan buka bersama dengan masyarakat. 

TSO mengatakan,safari Ramadan agenda rutin pemerintah bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara sesama umat muslim dan sinergitas pemerintah dengan masyarakat.

"Mari kita terus bangun ajang silaturrahmi di bulan Ramadan di sosial, sebagaimana dianjurkan Rasulullah," pesan TSO.

Senada dengan Bupati TSO, H Ahmad Zarnawi  juga berpesan, melalui safari ramadhan juga menjadi ajang silaturrahmi sesama umat muslim.

Dengan memperbanyak silaturahmi memberikan  manfaatnya, di antaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki.

Hal senada juga disampaikan Sekda Arpan Nasution.  Dia juga mengajak, umat muslim untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan dibulan suci Ramadan dengan saling memberi dan bersilaturrahmi.

Semua rangkaian kegiatan safari Ramadan di warnai dengan pemberian ambal sajadah dan santunan kepada anak yatim dan acara buka bersama dengan masyarakat.

Agenda safari Ramadhan ini akan terus berlanjut ke kecamatan lainnya yang dibagi dalam 3 tim untuk mengunjungi 17 kecamatan yang tersebar diwilayah Kabupaten Palas.