SIANTAR - Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terkapar dengan darah berceceran setelah mengalami kecelakaan di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, tepatnya di simpang Jalan Kertas, Selasa (20/4/2021) sekira pukul 08.45.
Pria tersebut diketahui bernama Topel Simamora (66), warga Jalan Cornel Simanjuntak, Kelurahan Nagahuta Timur, Kecamatan Siantar Marihat. Dirinya kontra dengan sepeda motor Yamaha Vixion BK 3341 TAQ yang dikendarai oleh Imanuel Edward Sipahutar (19), warga Jalan TN Baja Purba, Kelurahan Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Menurut keterangan dari seorang saksi Boru Simbolon mengatakan, kalau awalnya sepeda motor Mega Pro BK 4011 WY yang digunakan Topel Simamora datang dari arah Ramayana hendak belok Polsek Siantar Timur.

"Waktu mau belok ke sini (Polsek) bapak itu (Topel) ragu-ragu, terus dari bawah datang sepeda motor Yamaha Vixion warna merah langsung menabrak bapak itu. Padahal tadi bukannya kencang kali dua sepeda motor itu tapi bisa bapak itu sampai terkapar dan mengeluarkan darah," ucap Boru Simbolon saat berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut keterangan Simbolon, Topel dan juga Edward setelah kejadian dibawa dengan menggunakan angkot Bandar Jaya ke Rumah Sakit Vita Insani oleh warga sekitar.

"Tadi bapak dan adek itu (Topel dan Edward) dibawa pake angkot Bandar Jaya. Karena nunggu-nunggu polisi lantas terlalu lama makanya di stopkan angkot," ujarnya.

Ditempat terpisah Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan melalui Kanit Lantas Aiptu Baren Sialagan, membenarkan dengan adanya kecelakaan yang terjadi di Jalan Sangnaualuh dan hingga sekarang keduanya masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani.

"Kecelakaan itu diakibatkan kelalaian dari pengendara sepeda motor Mega Pro, yang mana saat membelok kekanan jurusannya tidak memperhatikan situasi lalu lintas yang datang dari arah depan jurusannya sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas," tutupnya.