DELI SERDANG - Seorang anak durhaka di Deli Serdang berinisial AC alias Amran tega membacok kepala ayah kandungnya dengan menggunakan sebilah parang tepatnya di Dalu X A, Kecamatan Tanjung Morawa, Minggu (18/4/2021). Akibat pembacokan tersebut, korban Abdullah Sani Chaniago mengalami luka yang cukup serius.

Dengan kucuran darah di bagian kepala, Abdullah berteriak minta tolong sekuat-kuatnya. Teriakannya pun mengundang perhatian tetangga sekitar dan kemudian mendatangi kediaman kakek yang akrab disapa Wak Dola.

Menggunakan becak bermotor, warga sekitar membawa Abdullah ke Klinik Hanifah Tanjung Morawa, guna mendapatkan pertolongan medis.

Selanjutnya, korban dirujuk ke Rumah Sakit Grand Medika Lubukpakam, karena luka yang dialaminya cukup parah.

"Pembacokan terjadi seusai berbuka puasa. Kami mendengar ada suara minta tolong. Setelah dicek, ternyata Wak Abdullah kepalanya berdarah nyaris terbelah," ujar Zulkifli, tetangga tak jauh dari rumah korban.

Zulkifli menyebut, pelaku yang membacok tidak lain adalah anak kandung dari korban.

"Pascakejadian, pelaku langsung diamankan oleh petugas Polsek Tanjung Morawa yang tiba di lokasi kejadian," sebutnya.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Morawa, Ipda Dimas Adit Sutono mengatakan kasusnya sudah ditangani, namun telah diambil ahli ke Polresta Deli Serdang.

"Pelaku babak belur dihajar massa, karena emosi melihat tindakannya yang membacok ayah kandung. Saat ini bersangkutan dirawat di Rumah Sakit Daerah Deli Serdang. Begitu juga korban menjalani perawatan medis. Kasusnya, diambil ahli ke Polresta," pungkas Dimas.