ASAHAN - Bupati Asahan, H Surya BSc mengajak masyarakat agar tingkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Hal ini disampaikannya dalam kunjungan tim Safari Ramadan Pemkab Asahan di Masjid An Nur, Dusun III, Desa Ofa Padang Mahondang, Kecamatan Pulo Rakyat yang , Minggu (18/4/2021).

"Keimanan itu sifatnya mutlak bagi kita yang ingin mendapatkan keberkahan dari Allah Subhana wa taala dan dasar utama pembentukan karakter akhlak. Ini sangat penting sebagai pondasi masyarakat Asahan Religius," tegas orang nomor satu di Kabupaten Asahan tersebut.

"Untuk itu lah, Asahan religius sebagai salah satu visi Pemerintah Kabupaten Asahan selalu saya ingatkan dan meminta semua elemen masyarakat dari desa sampai kabupaten untuk mewujudkannya. Ini program hebat untuk Kabupaten Asahan agar tercipta keberkahan di Bumi Rambate Rata Raya yang kita cintai," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menghimbau masyarakat agar tidak membunyikan petasan/mercon atau suara-suara yang dapat menggagu kekhusukan dalam beribadah. Termasuk juga tidak melakukan konvoi/pawai maupun takbir keliling di jalan-jalan serta senantiasa melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid -19.

Pada kesempatan ini Surya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah agar tidak melakukan mudik yang berpotensi dapat menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan Safari Ramadan kali ini Bupati Asahan didampingi Kepala Dinas Kominfo Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Kabag Umum yang dihadiri juga Camat Pulo Rakyat, Aspihan Daulay, Kepala Desa Ofa padang Mahondang dan Masyarakat Ofa padang Mahondang.

Acara diakhiri dengan tausiah yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Asahan, Salman Abdullah Tanjung, LC, MA.

Secara terpisah, Kabag Kesra, Ali Mughofar menjelaskan pada pelaksanaan safari Ramadan hari pertama yang dilaksanakan hari ini, Tim Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Asahan mengunjungi 50 desa dan direncanakan berlangsung selama 4 hari.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan berbuka puasa bersama, Sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan shalat Tarawih.

Dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan santunan kepada 9 orang Anak yatim dan santunan kepada 16 orang Kaum Dhuafa yang diserahkan oleh Bupati Asahan. Disamping itu Bupati juga menyerahkan bantuan kepada BKM Mesjid An Nur berupa speaker wireless portable dan uang tunai sebesar 2 Juta Rupiah.