SERGAI - Satuan Lalulintas Polres Sergai melaksanakan patroli asmara subuh dan sekaligus penindakan sepeda motor dengan menggunakan knalpot racing di wilayah Hukum Polres Sergai, Kamis (15/4/2021) sekira pukul 05.15. Adapun titik lokasi patroli dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2021, antara lain di Lapangan Resflika MTQ Perbaungan, Lapangan Masjid Agung Serdang Bedagai, Lapangan Bola Kaki di Sei Bamban, Lapangan dan SBPU Sijenggi dan Jalinsum Sei Rampah.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni kepada GoSumut, Kamis (15/4/2021) siang, menurut agung kegiatan personil Satlantas dan Ganungan Staf Polres Sergai dalam melaksanakan patroli dan pengamanan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan ibadah sholat subuh dan asmara subuh selama bulan suci ramadhan.

Adapun pelaksanaan tugas personil yakni memberikan pelayanan seperti pengaturan arus lalu lintas, imbauan dan penerangan serta memberikan tindakan tegas untuk membubarkan diri dari kerumunan asmara subuh.

Selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dan mobilitas warga yang melaksanakan asmara subuh
dan sekaligus melaksanakan pengamanan pengaturan lalu lintas antisipasi bubaran warga yang melaksanakan giat asmara shubuh.

"Hasil pelaksanaan giat patroli kita masih ada masyarakat yang melaksanakan kegiatan asmara subuh dengan jumlah skala kecil dan dilaksanakan himbauan untuk segera membubarkan diri sebagai bagian dari kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna menghindarai dari kerumunan," bilangnya.

Selain itu, petugas juga masih ditemukan masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker, petugas memberikan edukasi serta membagikan masker.

Mobilitas anak-anak muda relatif sedikit dan bisa diarahkan untuk kembali kerumah masing-masing dengan mengedepankan keselamatan bukan kecepatan.

"Personel kita juga melaksanakan penindakan terhadap kendaraan sepeda motor berknalpot racing/blong/kolong sekaligus memberikan edukasi pembinaan," pungkas Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.