LABUHANBATU - Ribuan pelayat memadati kediaman keluarga almarhum Ketua PMI Labuhanbatu, H. Tutur Parapat. Sosok almarhum sendiri selama ini sangat dikenal di kalangan masyarakat khususnya Labuhanbatu Raya.
Sebelum meninggal dunia, almarhum sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Colombia Medan sekitar 2 minggu. Tepat Kamis (15/4/2021) dini hari sekira pukul 05.00, almarhum menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Menurut keterangan adik almarhum, Op Yosua Parapat, H Tutur adalah sosok abang dan tulang punggung bagi keluarga. Makanya tak heran semua orang berduka dengan kepergian sosok yang dikenal baik dan berjiwa sosial ini.

Deretan papan bunga ucapan belasungkawa memadati sepanjang jalan sekitar kediaman keluarga almarhum di Jalan Adam Malik, By Pass Rantauprapat.

Di rumah duka, terlihat ASN, TNI, Polri, dan masyarakat dari berbagai etnis berbondong-bondong datang turut mengantarkan jasad almarhum ke pemakaman keluarga. Tak lupa, pelayat juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

Dandim 0209 Labuhanbatu, Letkol Infanteri Asrul Kurniawan Harahap, tampak sholat bersama di kediaman keluarga almarhum.

Meski belum lama kenal dengan almarhum, akan tetapi Dandim banyak mendengar dari masyarakat bahwa H Tutur selama hidupnya adalah orang yang baik terhadap semua orang tanpa memandang usia.

"Sebelumnya juga saya ada beberapa kali bertemu langsung dengan almarhum. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini," cap Dandim.

Ucapan duka juga disampaikan Pj Bupati Kabupaten Labuhanbatu Muliyadi Simatupang diwakilkan Sekdakab Labuhanbatu, Muhammad Yusuf Siagian.

"Kita merasa kehilangan sosok tokoh masyarakat Labuhanbatu, yang suka menolong sesama. Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT," tutupnya.